Kibarkan Api Merah Putihmu di Lautan Api

Tags: , , , , , ,

Categories: Artikel,Community Development,Pendidikan

Minggu, 15 Oktober 2017, pada sebuah desa terletak diperbatasan Bandung, desa yang masih asri dan sejuk. Menjadi sebuah hari yang membahagiakan bagi anak-anak yang ada di Rumah Tahfidz Al-Hilal. Jauh dari kota dan lumayan susah untuk mendapatkan informasi dari buku. Maka dari itu, kami memutuskan untuk membantu menyalurkan 964 buku untuk 80 adik-adik yang ada di Rumah Tahfidz Al-Hilal dan sekitarnya.

KKAB-7

Acara peresmian RBI ke 39 ini diawali dengan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh anak-anak Rumah Tahfidz Al-Hila, memberikan kehangatan ditengah acara peresmian ini. Dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kerjasama, penyerahan simbolis buku dan papan RBI 39. Acara semakin bertambah akrab disaat perwakilan dari anak-anak menyanyikan sebuah lagu manuk dadali, yang merupakan salah satu nyanyian daerah sunda.

IMG_9279

Rumah Al-Hilal, menjadi tempat untuk peresmian Rumah Baca Indonesia ke 39. Selain menjadi tempat untuk anak-anak belajar mengaji, juga sebagai wadah untuk mereka yang cinta membaca buku. Rumah Al-Hilal mempunyai harapan untuk kedepannya yaitu akan membuka untuk anak-anak umum juga yang ada di Desa Cipadung. Mereka juga ada jadwal untuk mebaca yang di buka setiap hari senin sampe minggu. Jadwal untuk mereka membaca sendiri muali jam 10.00 sampai 20.00 WIB.

KKAB-4

Uniknya mereka juga membentuk sebuah organisasi yaitu OSIS. Salah satu anggotanya yang bernama Jamil, sebagai ketua osisnya, dia mengaku senang bisa ada di rumah Tahfidz, selain mendapat teman yang berbeda sekolah. Pada hari ini, mendapatkan sumbangan buku-buku dari KKAB yang menambah semangat baca lagi. Khususnya buat anak-anak yang sudah di Tahfidz.

KKAB-1

Disamping kebanyakan orang tua dari setiap anak-anak yang melakukan aktifitas pengajian di Al tafidz itu, adalah seorang petani, guru, bahkan ada yang pengangguran. Akan tetapi, anak-anak mereka tidak lupa untuk dapat duduk di bangku sekolah. Sebab, bagi orangtua mereka, sekolah dan belajar adalah alah satu hal yang terpenting untuk dapat memajukan kehidupan mereka. Serta harapan dari pengurus Rumah Tahfidz adalah dengan adanya buku-buku ini dapat menambah semangat belajar anak-anak di Rumah Tahfidz dan di Desa Cipadung. Sehingga dapat ikut serta dalam memajukan kesejahteraan bangsa Indonesia.

0001

Author: KKAB Administrator

Leave a Reply

87 − 78 =