Rumah Baca Indonesia ke 38 di Parapat Sumatera Utara

Tags: , , , , , ,

Categories: Artikel,Community Development,Pendidikan

21 September 2017 merupakan hari bersejarah bagi anak-anak di Desa Bangun Dolok, Parapat, Sumatera Utara – Berjarak kurang lebih 4 jam dari kota Medan, Rumah Baca Indonesia ke 38 resmi didirikan disebuah rumah kecil yang sengaja dibangun secara gotongroyong  oleh warga setempat khusus Rumah Baca Indonesia ke 38 ini. Didukung oleh  Indonesian Telugu Asociation ( ITA ) dan Yayasan Gema Kasih & Harapan, memfasilitasi lebih dari 700 anak dari usia PAUD sampai SLTA dengan 1300 buku bacaan.

IMG_20170925_103735_254

Dihadiri oleh Para Donatur dari Komunitas ITA (Indonesian Telugu Asociation) acara peresmian ini berjalan dengan khidmat, dibuka dengan Kata Sambutan dari tim KKAB, tim ITA, Pdt.A.Simanjuntak sebagai Penanggungjawab lokasi Rumah Baca, serta Tokoh Masyarakat di desa tersebut. Di dalam kata sambutan nya beliau menyampaikan bahwa mayoritas orangtua bekerja sebagai petani dan pedagang, penghasilan yang tidak seberapa dan  kebutuhan yang sangat banyak sehingga para orangtua terbatas dalam memenuhi semangat anak-anak mereka dalam belajar. Meski demikian, anak-anak dan warga sekitar sangat antusias menyambut pembangunan Rumah Baca Indonesia ini sebagai harapan baru ditengah pergaulan anak muda yang mulai rusak.

IMG-20171009-WA0030

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya guna menumbuhkan semangat Pancasila bagi anak-anak di desa Parapat, kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan MoU dan Penyerahan plang Rumah Baca Indonesia ke 38. Acara ditutup dengan doa serta  games dan pembagian snack oleh tim KKAB.

IMG-20171009-WA0031

Dengan mengucap syukur kepada Tuhan YME, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada  semua pihak yang membantu berlangsung nya acara, yaitu Komunitas ITA (Indonesian Telugu Asociation) yang telah mendukung seluruh anggaran yang dibutuhkan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bpk Pdt Anggiat Simanjuntak dan seluruh jemaat gereja atas bantuan tenaga dan pikiran serta sudah menyambut kami dengan begitu hangat dan meriah.

Laporan Pertanggungjawaban Keuangan-1

Author: KKAB Administrator

Leave a Reply

7 + 1 =