ANGGOTA KOMUNITAS KAMI ANAK BANGSA


BIDANG PELAYANAN MASYARAKAT & TANGGAP BENCANA

Indah Damayanti

picmix-2192012-03024

 

Sebelum bergabung dengan KKAB, Indah sudah mengenal beberapa anggota KKAB dari beberapa komunitas lain yang diikutinya. Visi dan misi KKAB yang selaku mengedepankan “Perbedaan itu indah, keberagaman itu anugerah”, membuat Indah tertarik untuk bergabung dengan KKAB.

Menyelesaikan pendidikan di Universitas Mercu Buana, Indah yang lahir pada 1 Desember 1982, dan pernah bekerja pada PT. Sinar Niaga Sejahtera dan PT. Astra International, Tbk, saat ini bekerja pada PT. Asuransi MSIG Indonesia (Broker Business Section).

Penyuka coklat dan sambal ini, selalu mengingat pepatah, “Jangan tanya apa yang negaramu berikan kepadamu, tetapi apa yang sudah kamu berikan kepada negaramu”. Dengan dasar itulah Indah berharap, melalui KKAB ia dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan negara dan bangsa Indonesia untuk menjadi Indonesia yang lebih baik.

Rr. Anggy Charisma Dewi

IMG_6717

Anggy yang menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini lahir di Jakarta 5 Pebruari 1989 dan tergabung dalam Ikatan Fisioterapi Indonesia dan Purna Paskibraka Indonesia selain KKAB.

Saat ini Anggy bekerja sebagai Senior Supervisor Tax and Accounting PT. Agung Sedayu Propertindo. Di KKAB, Anggy bergabung dalam Bidang Pelayanan Masyarakat dan Tanggap Bencana.

Anggi memiliki keinginan untuk dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan terlibat langsung dalam kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas anak bangsa serta mencerdaskan bangsa.

Besar harapannya KKAB dapat menjadi suatu komunitas yang mampu mewujudkan visi dan misinya untuk dapat memanfaatkan perbedaan dan keberagaman ke arah yang positif, untuk membangun Indonesia yang lebih baik bagi anak-anak generasi penerus bangsa.

Raden Aditya Barkah Nugraha

IMG-20130607-00237

Pria yang akrab disapa Barkah, yang lahir di Jakarta, 2 Juli 1988 ini senang berorganisasi, terbukti dengan keterlibatannya dalam sejumlah komunitas seperti GIBAS Resort Jakarta Timur, LSM JARRAK DPD DKI Jakarta, Gema Damai dan  Jakarta Bergerak.

Barkah menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Jakarta dan saat ini bekerja sebagai Junior Lawyer di Kantor hukum Muchzan Yara & Rekan. Barkah tertarik untuk bergabung dengan KKAB karena ingin terlibat lebih aktif lagi dalam kegiatan sosial dan peduli akan majunya anak bangsa. Melalui keterlibatannya ini, Barkah berharap ia pun dapat mengembangkan dirinya lebih lanjut lagi melalui interaksinya dengan pihak manapun.

Harapannya, KKAB dapat ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kemajuan generasi penerus bangsa Indonesia, di tengah perbedaan dan keberagaman yang ada.

BIDANG PENDIDIKAN

Aditya Prihambada

adit2

Menyelesaikan pendidikan di Electrical Engineering Department, Universitas Indonesia, Adit yang lahir pada 7 September 1988 ini memiliki sejumlah pengalaman berorganisasi sejak masih berada di bangku SMA. Salah satunya sebagai Project Manager yang sukses menggelar konser musik GALA Repackaged, Schoolympic pada tahun 2005, konser musik dengan sejumlah artis Indonesia yang berhasil menyumbangkan hasil penjualan tiket sebesar 150 juta rupiah kepada korban bencana Tsunami di Aceh dan bagi pelestarian area mangrove di Pantai Indah Kapuk – Jakarta.

Berawal dari aktivitasnya sebagai Dewan Pimpinan Pusat – Gerakan Masyarakat Cinta Damai Indonesia (GEMADAMAI), Adit bergabung bersama KKAB yang digagas oleh beberapa orang yang juga merupakan anggota GEMADAMAI.

Adit yang saat ini bekerja sebagai Sales Support Engineer di KROHNE (South East Asia) Pte. Ltd. dan memiliki kegemaran membaca, berenang, fotografi dan hiking, bergabung bersama KKAB di bidang Pendidikan. Harapannya melalui KKAB, ia dapat terjun langsung untuk membantu masyarakat Indonesia dengan sejumlah program KKAB yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, seperti pendirian Rumah Baca Indonesia, meningkatkan pendidikan melalui pelatihan serta kegiatan tanggap bencana dan program lainnya.

 

Doris M. Simarmata

Doris

Lahir di kota Bogor, 26 September 1990, besar di Jakarta dan memiliki banyak sahabat berdarah Cina, membuat Doris Martugiana Simarmata yang akrab disapa Doro ini menjadi sosok perempuan berwajah “sangat” Batak, bersuara seperti perempuan Sunda, memiliki kesabaran layaknya wanita Jawa, dan senang dengan etos kerja Cina perantauan.

Doro memiliki impian untuk membangun Indonesia bagian Timur (khususnya NTT) dari sisi ekonomi dan sumber daya manusia, serta meningkatkan kualitas anak-anak Indonesia melalui pendidikan formal dan non formal. Berbekal impiannya, Doro menempuh pendidikan formal dengan jurusan Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia dan terlibat dalam sejumlah riset yang dilakukan oleh Lembaga Demografi Universitas Indonesia untuk melakukan analisa demografi dan pembangunan melalui economic modelling dan statistical analysis.

Senang berinteraksi dengan orang lain dan mengembangkan berbagai ide kreatif dan inovatif dalam berorganisasi, membuat Doro terjun dalam berbagai organisasi sejak kuliah. Bergabung bersama KKAB membuat Doro, yang bekerja sebagai Business Analyst di PT. Phintraco Consulting ini, merasa selangkah demi selangkah semakin dekat dengan cita-citanya untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Bersama-sama dengan generasi yang tergabung dalam KKAB, Doro memiliki keyakinan dapat berbuat lebih banyak bagi masyarakat Indonesia, dan dapat melakukan hal-hal yang mungkin tidak dapat dilakukannya sendirian.

 

Dahyang Ika Leni

Dahyang

Menyelesaikan kuliah D3 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan S1 di Institut Perbanas Jakarta, kini Dahyang melanjutkan pendidikan magister akuntansi di FE – UI Jakarta. Pernah bekerja sebagai part timer di PT. Aseli Dagadu Djokdja selama masa kuliah, Dahyang yang lahor di Bantul 4 Agustus 1986 ini sekarang bekerja di PT. Indonesia Power, perusahaan anak dari PT. PLN (Persero).

Aktif di kegiatan remaja mulai dari SMA dan pernah menjadi pengajar di sebuah Taman Pendikan Al – Quran di Jogja serta bergabung dalam kegiatan sosial pasca gempa di Jogja tahun 2006. Menurut Dahyang, masalah utama bangsa Indonesia yang kompleks saat ini dan membutuhkan perhatian yang khusus adalah masalah mental dan tingkat pendidikan yang semua orang belum memahami apa pentingnya pendidikan.

Melalui KKAB, Dahyang selaku wakil ketua bidang Pendidikan ini, berkeyakinan bahwa dengan dukungan dari generasi muda Indonesia, perlahan – lahan masalah ini akan dapat diatasi. Menurutnya, mulai dari langkah – langkah kecil untuk sesuatu  yang besar dan sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama. Ajakan Dahyang bagi generasi muda, “Mari kita singkirkan perbedaan dan bekerja sama demi kemajuan Indonesia”.

 

Virda Gracia S

 

Virda Gracia

 

Bekerja sebagai Account Executive di PT. Phintraco Consulting, Grace yang menyelesaikan pendidikannya di jurusan Public Relation, Universitas Indonusa Esa Unggul ini lahir pada 23 Juni 1985.

Hobi membaca, Grace berpendapat “Membaca adalah suatu hal yang membuat hidupku mengetahui segala hal yang sebelumnya tidak kita ketahui, membaca adalah suatu kecintaanku terhadap buku-buku yang menjadi inspirasiku dalam banyak hal dan bahkan menjadi sebuah mimpi dan dapat terwujudkan dalam sebuah keinginan yang besar.” Inilah yang membuat Grace bergabung dengan KKAB, di bidang Pendidikan. Impiannya, agar seluruh anak Indonesia, dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan berprestasi, berawal dari kebiasaan membaca, sehingga dari sana impian anak-anak Indonesia dapat terwujud menjadi suatu keberhasilan yang nyata dalam hidup mereka.

Keinginan Grace, “Melalui Rumah Baca Indonesia saya bisa memberitahukan kepada seluruh anak Indonesia bahwa impianmu dan apa yang ingin kamu capai berawal dari sebuah buku yang dapat menjadi pintu penghubung untuk kita bisa berjalan ke arah impian dan kenyataan kelak.”

Lisiana Tambuwun

 

Lizzie

 

Kecintaannya pada dunia anak dan keprihatinannya terhadap mimpi-mimpi yang pupus akibat kurangnya pengetahuan dan pendidikan, mendorong dara kelahiran 1 Juni 1988 ini untuk aktif berkarya di bidang anak dan pendidikan. Perkenalannya pada Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) membawa perempuan yang akrab disapa Lizzie ini  untuk terjun serta mendalami karekter-karakter anak bangsa yang beragam suku, ras, bahasa, agama, dan budaya; dan memulai langkah-langkah konkrit bersama KKAB untuk membangun Indonesia dengan toleransi dan ke-bhineka-an, dan dengan optimis membuat anak-anak merasa bahwa pendidikan adalah suatu hal yang menyenangkan di Indonesia.

Kepercayaannya mengenai anak sebagai lahan yang subur untuk dapat dipengaruhi dan ditanam pemikiran positif melalui buku dan program pendidikan yang menyenangkan sehingga mereka bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka di masa akan datang, membuat tertarik perempuan lulusan SMAN 2 Jakarta dan LSPR Jakarta ini untuk menjabat sebagai ketua bagian Pelaksanaan dan Pemeliharaan Aktivitas Pendidikan di Bidang Pendidikan.

Saat ini Lisiana Tambuwun bekerja di salah satu consultant Public Relations di Jakarta, dan aktif tergabung dalam pelayanan di JPCC Kids.

Santy Gau

 

Santy Gau

 

Santy menyelesaikan studi S1 di Universitas Tarumanegara, Jurusan Desain Interior.  Berbekal kesukaannya pada dunia seni dan latar belakang pendidikannya, Santy saat ini bekerja sebagai Kontraktor dan Interior Desainer pada perusahaan Chic Creative Interior dan Archikon.

Kerinduan hatinya untuk aktif dalam bidang sosial dan berbagi kepada sesama, serta perkenalannya dengan Arifa Tan yang menginspirasinya untuk ikut terlibat dalam KKAB di bidang Pendidikan. Impiannya ke depan, KKAB dapat membuka lebih banyak lagi Rumah Baca bagi anak-anak yang tidak mampu dan dapat membantu masyarakat Indonesia terutama korban bencana.

 

Bella Amanda

bella

 

Wanita kelahiran Pematangsiantar, 14 Januari 1990  yang akrab disapa Bella ini berhasil menyelesaikan S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Saat ini sedang bekerja sebagai Staf Keuangan di PT. Waskita Karya (Persero), Tbk.

Sejak kuliah, Bella memiliki impian untuk bisa berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan Bangsa dan Negara Indonesia. Baginya, Hidup adalah bagaimana bisa bermanfaat bagi banyak orang. Dengan bergabung dalam KKAB, Bella berharap bisa memberi yang terbaik dari talenta yang dimilikinya bagi Indonesia.

Mengetahui bahwa dibalik segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya, dan bahwa yang terjadi adalah rencana Tuhan, menambah motivasi Bella untuk selalu bersyukur dan memilih untuk setia dalam panggilan hidupnya untuk bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Aang Ilahang

BIDANG KESEJAHTERAAN

Hendrawan Deny Ardiyatman

ardi 2

Lahir dan besar di Jakarta, pria kelahiran 14 Desember 1988 ini menyelesaikan pendidikannya Tax Department Universitas Indonesia. Aktif dalam segudang kegiatang organisasi dan eksibisi sejak mahasiswa, Ardi kerap menjadi master of ceremony dalam berbagai acara.

Dipercaya untuk menangani sejumlah project pada beberapa perusahaan seperti Terrasys Energy, Telkom Indonesia, SAP, Departemen Kesehatan dan saat ini pada PT Haragreen International, membuat Ardi memiliki pengalamanan yang luas di bidang media monitoring, PR Analysis dan Social Media Handling untuk industri perbankan, ritel, telekomunikasi, oil and gas dan consumer goods.

Selain bergabung dengan KKAB, Ardi tercatat sebagai Dewan Pimpinan Pusat GEMA DAMAI (Gerakan Masyarakat Cinta Damai) dan volunteer pada komunitas Jakarta Bergerak. Senang bertemu dengan orang-orang dan travelling, membuatnya belajar banyak hal baru dan dapat mengimplementasikan pengalamannya. Bergabung dengan KKAB sebagai wakil ketua Bidang Kesejahteraan, merupakan wujud impian Ardi untuk berbuat hal nyata bagi bangsa dan bagi Indonesia yang lebih baik.

 

Arsy Fajriar

Arsy

 

Lahir di Ciamis, 11 Mei 1988, Arsy menyelesaikan pendidikannya di Teknik Aeronautika Politeknik Negeri Bandung dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Bintaro, Jakarta. Sempat aktif di komunitas Jakarta Bergerak, namun vakum karena Arsy harus pindah tugas ke Kupang.

Mendapatkan informasi bahwa beberapa teman yang tergabung dalam Jakarta Bergerak, membentuk KKAB yang secara ruang gerak tidak terbatas, Arsy merasa mendapatkan kesempatan untuk aktif kembali dalam kegiatan sosial. Arsy turut berperan  langsung dalam pendirian RBI 3 di Kupang dan RBI 5 di Cijulang yang merupakan domisilinya saat ini dan kampung halamannya.

Arsy yang saat ini bekerja sebagai Auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kantor Perwakilan Provinsi NTT , berpesan, “Hiduplah dengan orang-orang baik dan jadilah salah satu dari orang baik itu. Maka hidup kita akan berguna untuk orang lain. KKAB adalah media yang tepat untuk ini.”

 

Harizah Persiana M

Harizah

 

Harizah Persiana, biasa disapa Risis, tercatat sebagai mahasiswa fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Riris yang senang beraktivitas dalam organisasi dan senang berkomunikasi dengan orang lain ini, memiliki sejumlah pengalaman dalam berbagai kegiatan, sebut saja sebagian contohnya : sebagai Marketing and Communication Director pada acara Jazz Goes to Campus (35th ), 8th Economix FEUI (ASEAN Economic Competition and Conference), sebagai tenaga pengajar di Masjid Terminal Depok dan sebagai Creative and event team leader pada acara World Aids Day Celebration.

Ditengah kesibukannya untuk kuliah dan berorganisasi, Risis mengikuti dan memenangkan beberapa ajang kompetisi, seperti :  1st  Winner of Young Economist Convention, Philippine, The Top Five  Finalist Tokyo Tech Indonesian Commitment Award 2011, Finalist Dell Social Innovation Challenge, Top 10 finalist Entrepreneur Eurasia Business and Economics Society, Warsawa, Polandia 2012 dan yang terbaru, Top 24 finalist Danone Young Social Entrepreneur 2013.

Riris yang menyenangi dunia bisnis dan enterpreunership ini bergabung bersama KKAB di Bidang Kesejahteraan, yang memiliki program kewirausahaan dan kemitraan. Harapan Riris, melalui KKAB ini, masyarakat Indonesia dapat lebih sejahtera dengan lahirnya para wirausahawan baru yang berkompeten dan dapat bersaing secara global.

DOKUMENTASI dan PUBLIKASI

Hery

Hery

Bergabung dengan KKAB dalam Bidang “Publikasi & Dokumentasi” yang bertugas untuk memberikan layanan pada divisi utama dalam KKAB dan publikasi kepada masyarakat umum tentang kegiatan KKAB dalam bentuk digital multimedia, photo dan video. Bagi Hery yang lahir pada Mei 1981, penempatan dalam divisi ini  sesuai dengan hobi dan usaha dibidang penyedia jasa dan pelengkapan photography dan video yang dijalankan lewat dunia maya di situs Photoaccs.com

Bisa berbagi kepada sesama, bersentuhan langsung dengan masyarakat dan melihat ekspresi bahagia dari masyarakat yang pernah dirasakan pada waktu meliput pembukaan beberapa RBI, pemberian bantuan tanggap bencana merupakan suatu kepuasan batin tersendiri baginya. Harapannya melalui KKAB adalah agar KKAB dengan visi dan misinya dapat menjadi komunitas besar yang bermanfaat positif bagi rakyat Indonesia.

Ani Berta

ani

 

Ani Berta, perempuan kelahiran Bandung 1977. Mempunyai darah Batak dan Sunda ini sangat suka berorganisasi dan bergabung di berbagai komunitas. Tujuannya untuk memperoleh teman banyak, menyalurkan segala hal yang dapat dijadikan ajang tukar pikiran dan yang paling utama adalah ingin terlibat dalam berbagai kegiatan yang bersifat non
komersil serta berorientasi charity.

Kesukaannya terhadap menulis dan membaca menjadikannya sebagai aktivis Blogger di  berbagai platform. Tak hanya sekadar curhat tetapi menggali ilmu dari berbagai sumber untuk dituangkan ke dalam blog pribadinya tersebut. Dari pengalamannya menulis blog sejak 2008, Ani tak segan untuk berbagi kepada yang ingin belajar, pernah menjadi volunteer untuk mengajarkan menulis blog di SMP Terbuka Diponegoro Ciputat, menjadi pengisi kelas inspirasi Indonesia Mengajar di SDN Sawah I Ciputat dan mengisi workshop dalam event umum.

Prinsip hidup lulusan STIKMI Bandung untuk Jurusan Akuntansi ini, adalah ingin waktu dan hidupnya bermakna. Hidup tak terjebak dalam rutinitas semata. Setiap hari harus ada pelajaran yang bisa dipetik sebagai cermin ke depannya. Oleh karena itu, Ani di sela pekerjaannya sebagai freelancer, merasa bersyukur bahwa dirinya selalu mempunyai waktu banyak untuk berbagai aktivitas yang menurutnya bermanfaat baik bagi dirinya sendiri atau bagi orang lain. Berbekal networking yang luas, kemampuan dalam berkomunikasi kepada siapapun serta menjalani pekerjaan sebagai Public Relation pada sebuah media online, Ani tergerak untuk ikut berkontribusi dalam Komunitas Kami Anak. Harapannya ke depan, dapat membantu untuk menyebarkan semangat dan visi KKAB kepada masyarakat luas melalui aktivitasnya.

Rizky R. Mosmarth

Widi Susanto